Himaprodi S.1 Kesmas FKM UIT Melakukan Kunjungan Industri Ke PDAM Gowa Tirta Jeneberang

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Himaprodi S.1 Kesmas FKM UIT Melakukan Kunjungan Industri Ke PDAM Gowa Tirta Jeneberang

Redaksi
Jumat, 26 November 2021

 


Halocelebes.com. - Gowa - Untuk mendukung program merdeka belajar, Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur melaksanakan kunjungan Industri di PDAM Gowa Tirta Jeneberang, Kamis (25/11/2021).

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi akademik dan pengetahuan praktik lapangan khususnya dalam peningkatan ilmu kesehatan Lingkungan Mahasiswa Kesmas FKM UIT.


Kunjungan ini disambut oleh Direktur Utama (H. Hasanuddin Kamal, SH., MH), Direktur Tehnik (Irianto Razak, SE., MM), Kepala Bagian Produksi (Muh. Khaerul Aco, SE), Kepala Bagian STI (A. Malik Abbas, Sos), dan dihadiri oleh Ketua Prodi S1 Kesmas FKM UIT (Marhtyni, S.KM., M.Kes), Pembina Himaprodi (Nismawati, S.Si,.M.Kes) dan Perwakilan Pengurus Himaprodi dan Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Dirut PDAM Gowa Tirta Jeneberang menyampaiakn bahwa
“Semangat mahasiswa ini untuk belajar terkait mekanisme penjernihan air sangat baik karena air sifatnya berkelanjutan sehingga berpengaruh pada generasi yang akan datang dimana penggunaan air bersih sangat penting untuk kesehatan” ungkapnya.

Setelah proses penyambutan, Dirut PDAM Gowa memberikan kuliah umum terkait ruang lingkup PDAM Gowa Tirta Jeneberang. Selanjutnya mahasiswa beranjak ke isolasi penjernihan air yang dipandu langsung oleh Kepala bagian Produksi. Disana diperlihatkan langsung dan dijelaskan bagaimana mekanisme penjernihan air di PDAM Gowa Tirta Jeneberang.

Setelah melakukan kunjungan ke lokasi penjernihan, kegiatan berlanjut dengan sesi diskusi bersama kepala Direktur Tehnik dan Kepala Bagian Produksi PDAM Gowa Tirta Jeneberang terkait penjernihan air.

Dalam kunjungan ini Ketua Prodi S1 Kesmas FKM UIT juga menjelaskan bahwa mahasiswa sangat penting melaksanakan kunjungan industri ke perusahaan.


Seperti misalnya ke PDAM karna penjernihan air ini juga masuk dalam baberapa mata kuliah mahasiswa kesmas salah satunya kesehatan lingkungan dan diharapkan juga dapat menambah wawasan mahasiswa agar mengetahui bagaimana kondisi kerja di industri.

Ketua Himprodi S.1 Kesmas FKM UIT ( Rismawati)  menyampaikan terima kasih kepada PDAM Gowa Tirta Jeneberang "terima kasih yang tak terhingga kepada PDAM Gowa yang telah menerima kunjungan kami dengan hangat, dan bersedia berbagi ilmu bersama kami"

Semua mahasiswa antusias mengikuti pembelajaran lapangan ini karena dapat melihat langsung proses penjernihan Air.