Besok, 36.144 Guru Honor Ikut Seleksi Kompetensi PPPK

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Besok, 36.144 Guru Honor Ikut Seleksi Kompetensi PPPK

Redaksi
Minggu, 12 September 2021

 


HALOCELBES.COM | Bila tidak aral melintang, besok, Senin (13/9 2021) sebanyak 36.144 orang guru honor jenjang SD, SMP, SMA, SMK dan SLB se Sulawesi Selatan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I Tahun 2021.

Kepala Bidang Pembinaan GTK dan Fasilitasi Disdik Sulsel, H Sabri, SPd.MPda mengatakan, ujian seleksi kompetensi tahap I akan diikuti oleh 36.144 peserta. Ujian akan diselenggarakan pada 4.815 tempat ujian kompetensi (TUK) di 60 sekolah yang tersebar di 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan.
Saat ini Sabri mengaku tempat pelaksanaan uji kompetensi PPPK di Sulawesi Selatan sudah siap, termasuk komputer dan panitia lokal. Bahkan beberapa hari lalu, Sabri Kembali mengecek kesiapan personil dan tempat.
Ia mendatangkan 253 panitia, di antaranya kepala sekolah TUK, proktor utama dan pengawas utama dalam acara Rakor dan Sosialisasi di Hotel Claro Makassar. Sabri mengecek satu per satu sekolah TUK kesiapan komputer dan personilnya.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog berharap, pelaksanaan ujian kompetensi dasar PPPK yang akan berlangsung selama lima hari ini dapat berjalan lancar, aman dan sukses.
Ia minta kepala sekolah TUK dapat memberikan perhatian khusus, melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instnsi terkait, termasuk menjaga ketersediaan listrik yang cukup, kestabillan jaringan internet dan lainnya.
Prof Jufri juga mengharapkan agar semua peserta seleksi uji kompetensi PPPK dapat mempersiapkan diri dengan baik, tenang dalam mengerjakan soal ujian, menjaga Kesehatan dengan protokol Kesehatan yang ketat. Jangan lupa berdoa, harap Prof Jufri.