PERINGATI HARI ANTI NARKOBA INTERNATIONAL HIMA PRODI S1 FKM UIT GELAR WEBINAR KESEHATAN

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

PERINGATI HARI ANTI NARKOBA INTERNATIONAL HIMA PRODI S1 FKM UIT GELAR WEBINAR KESEHATAN

Redaksi
Minggu, 04 Juli 2021


Halocelebes.com | Makassar  Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Sul-Sel, BNN Provinsi Sul-Sel, ISMKMI Sulselbar, HMJ Kesmas UIN Alaudin Makassar, Universitas Esa Unggul, DPC IPeKB Kota Makassar, KSR PMI Kab. Gowa, KSR PMI Kab. Pangkep, dan DPD II KNPI Gowa Komisi Napza, malaksanakan webinar kesehatan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional 2021, Hari Keluarga Nasional 2021 dan 2 Dekade Kesmas FKM UIT melalui zoom meeting club Selasa, 29 Juni 2021 dengan mengusung tema “Optimalisasi peran keluarga mewujudkan generasi bangsa yang sehat bebas narkoba”. 


Adapun webinar ini diikuti oleh perwakilan Dosen dan mahasiswa se UIT beserta perwakilan dari seluruh mitra kegiatan. 


Dalam sambutannya Kaprodi S1 Kesmas FKM UIT Marhtyni, S.KM.,M.Kes memberikan selamat kepada seluruh mahasiswa kesmas dan semangat untuk tetap melaksanakan studi dengan baik, dilihat dari adanya dua pemateri webinar ini berlatar belakang S.KM menunjukkan bahwa peluang kerja alumni kesmas terbuka lebar di beberapa instansi-instansi. 


Sementara itu, Dekan FKM UIT Hermawati Hamalding S.KM., M.Kes mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah menyempatkan waktunya untuk sama-sama mengikuti kegiatan webinar kesehatan ini. 


Webinar ini juga dihadiri langsung oleh Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST., S.KM., M.Kes yang juga memberi sambutan sekaligus membuka acara webinar kesehatan ini. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada pengurus Himaprodi S1 Kesmas karena semangatnya yang begitu kuat sehingga webinar kesehatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan selalu berupaya untuk bermitra dengan stakeholder-stakeholder terkait sehingga kegiatan yang dilaksanakan bisa terlaksana lebih baik. 


Webinar ini dipimpin langsung oleh Dosen S1 Kesmas FKM UIT Rahma Sri Susanti,S.KM.,M.Kes sebagai moderator dengan 3 pemateri yakni Kepala Perwakilan BKKBN Kota Makassar (Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd), yang membawakan materi “Keluarga sehat dan produktif di masa pandemi”, Penyuluh narkoba ahli pertama BNNP Provinsi Sul-Sel (Uswatun Hasanah, S.KM.,M.Kes) membawakan materi “Indonesia darurat narkoba (bahaya dan pencegahannya) dan Dosen S1 Kesmas FKM UIT (Rosdiana, S.KM.,M.Kes.) membawakan materi “Pemanfaatan media yang baik dalam kehidupan sehati-hari” 


Di akhir acara Dekan FKM UIT menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada pemateri dan juga mitra kerja sama kegiatan dengan mengucapkan terima kasih kepada pemateri dan mitra kegiatan, Dekan FKM UIT berharap kegiatan-kegiatan kemitraan ini terus berjalan dengan baik tidak hanya sampai disini. 


Adapun pada kesempatan ini juga disediakan doorprize untuk 2 orang peserta yang beruntung yang diberikan secara simbolis oleh ketua Program Study S.1 Kesmas FKM UIT. 


Nurul Aulia (Sekretaris Himaprodi S.1 Kesmas FKM UIT, selaku host webinar menutup seluruh rangkaian acara dengan melakukan foto bersama.