Banjir Bandang Melanda Manado, Sulawesi Utara

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Banjir Bandang Melanda Manado, Sulawesi Utara

Redaksi
Jumat, 22 Januari 2021






Halocelebes .Belum genap sepekan banjir dan tanah longsor yang merenggut 6 nyawa. Bencana banjir bandang kembali menghantam wilayah Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (22/1/2021) pukul 16.00 wita.


Informasi yang dirangkum gopos, sejumlah wilayah di Manado yang dilanda banjir antara lain di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado. Tepatnya di kompleks Kampus C Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Manado. Di lokasi tersebut, banjir bandang menggenangi dengan ketinggian air berkisar 1-1,25 meter. 


Selain merendam kawasan pemukiman warga, banjir bandang juga ikut merendam kawasan kampus C Poltekkes. 

Selain di kompleks kampus C Poltekkes, banjir di Kelurahan Malendeng juga turut di terjadi di kawasan eks pacuan kuda. Di lokasi tersebut ketinggian air mencapai setinggi 1,25 meter. Akibat banjir arus kendaraan terhenti. Selain itu aliran listrik juga ikut dipadamkan untuk mencegah timbulnya dampak sengatan listrik terhadap warga yang mengalami banjir


Habis Ashar, air mulai naik. Awalnya hanya sampai lutut. Sekarang sudah sampai di dada orang dewasa,” ungkan Nur, warga Kelurahan Malendeng.


Banjir juga turut melanda kawasan Kecamatan 
Sario, Kecamatan Wanea. Ketinggian air yang mencapai lebih kurang 75 centimeter membuat banyak warga yang terjebak banjir. Mereka pun berharap tim BPBD dan Basarnas bisa segera datang melakukan evakuasi.(red)