Gratis Menginap untuk Penonton MotoGP Mandalika

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Gratis Menginap untuk Penonton MotoGP Mandalika

Redaksi
Sabtu, 19 Maret 2022



Halocelebes.com|lombok - Para penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika memiliki banyak alternatif untuk menginap. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui PT Pelni menyiapkan kapal khusus untuk tempat tinggal penonton. Masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas tersebut secara gratis.


Angkutan yang disiagakan pemerintah adalah KM Kelud. Kapal ro-ro itu akan mangkal di Lombok selama ajang balapan berlangsung. Masyarakat bisa memanfaatkan angkutan tersebut untuk menginap mulai hari ini (17/3) sampai Senin (21/3).


Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni Yahya Kuncoro mengatakan bahwa ada 2.000 bed atau tempat tidur di dalam KM Kelud. Dari angka itu, sebanyak 1.500 bed akan dipakai untuk menginap. ’’Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai instansi di NTB. Termasuk bagaimana proses penumpang keluar masuk kapal,” kata Yahya.


Menurut Yahya, fasilitas yang diberikan memang gratis. Meski begitu, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi masyarakat. Tidak hanya memiliki tiket menonton MotoGP. Pengguna fasilitas juga disyaratkan sudah divaksin dua kali.

Yahya mengatakan bahwa pemesanan bed tidak bisa langsung. Masyarakat harus order kepada panitia sebelum datang ke Lombok. Pemesanan bisa dilakukan via e-mail atau WhatsApp.

Keberadaan hotel terapung dinilai cukup membantu masyarakat. Sebab, saat ini tingkat kunjungan ke Lombok memang cukup tinggi. Sebagian besar hotel telah di-booking. Ajang MotoGP mendorong kenaikan biaya sewa hotel hingga empat kali lipat.