Mahasiswa program Studi D-III analis kesehatan UIT praktek klinik 1 di Rsu wisata uit

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Mahasiswa program Studi D-III analis kesehatan UIT praktek klinik 1 di Rsu wisata uit

Redaksi
Senin, 20 September 2021


Halocelebes.com
. makassar,. Mahasiswa Program Studi D-III Analis Kesehatan Universitas Indonesia Timur lakukan Praktek Klinik I di RSU Wisata UIT. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua pekan, sejak hari Senin, tanggal 20 September 2021. 


Di hari pertama pelaksanaan, Mahasiswa praktek klinik sejumlah 14 rang yang didampingi oleh Andi Auliyah Warsyidah, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing dan Abdullah Basir, SKM diterima langsung oleh Direktur RSU Wisata UIT, dr.Wisudawan di ruang kerjanya.


Dalam penyambutannya, beliau menegaskan kepada mahasiswa agar betul-betul memanfaatkan kesempatan ini menimba ilmu dan pengalaman yang sebanyak-banyak nya.



dr.wisudawan menambahkan bahwa etika merupakan salah satu hal yang sangat penting diperhatikan selama melaksanakan praktek dan menjadi bagian dari ekosistem di RSU Wisata UIT. 


Di kesempatan yang sama, Jurnal Syarif SKM., M.Kes,  Ketua Prodi D-III Analis Kesehatan FKM UIT yang sekaligus merupakan Penanggung jawab Laboratorium RSU Wisata UIT menyampaikan rasa terimakasih atas penerimaan dan kerjasama yang baik tersebut. Dalam penerimaan ini, disepakati beberapa aturan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa selama melakukan praktek. 



Sebagai bukti  dari penerimaan ini, dilakukan penyematan ID card secara simbolis oleh Direktur RS kepada Mahasiswa yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Di hari pertama praktek klinik ini, proses penerimaan juga dilakukan di laboratorium RSU WISATA UIT secara langsung, yang dilanjutkan dengan pengenalan ruangan dan alat-alat laboratorium.