Tenaga Kerja Mandiri Motor Perekonomian Masyarakat Kab. Gowa

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tenaga Kerja Mandiri Motor Perekonomian Masyarakat Kab. Gowa

Redaksi
Jumat, 24 Desember 2021


Halocelebes.com|Makassar  Dalam kesempatan kegiatan Reses II tahun 2021-2022 yang dilaksanakan pada (24/12) di Kabupaten Gowa, H. Haruna, M.A, MBA. yang merupakan anggota komisi IX Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI, 


Dalam sambutanya H.Haruna memberikan motivasi kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok-kelompok Tenaga Kerja Mandiri yang merupakan program dari Kemenaker RI untuk tetap optimis dan menumbuhkan jiwa ber-wirausaha,


H. Haruna juga turut mengapresiasi kepada masyarakat yang memiliki potensi usaha untuk memperluas lapangan kerja yang sempat redup akibat pandemi Covid-19.



Tenaga Kerja Mandiri atau TKM yang merupakan program dari pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja, dan mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan perekonomian di masyarakat terutama usaha mikro kecil yang diberikan kepada kelompok masyarakat di tingkat bawah.



Melalui program Tenaga Kerja Mandiri ini, pemerintah sangat berharap kepada masyarakat agar dapat mempunyai usaha yang dikelola oleh masyarakat itu sendiri.



H. Haruna. tentunya berharap kepada masyarakat untuk selalu mengedepankan profesionalitas dalam berbisnis, karena ber-wirausaha membutuhkan manajemen yang teliti dan ulet, akan ada situasi dan kondisi dimana ber-wirausaha menghadapi problem pasang surut dalam usahanya, dan disitulah tantangan yang harus dihadapi oleh masyarakat yang ber-wirausaha, maka dari itu prinsip profesionalitas seorang pengusaha harus dibutuhkan dalam menghadapi situasi tersebut, tutup Anggota Komisi IX DPR RI tersebut.