Program D-III analis FKM UIT adakan pembekalan praktek klinik 1 dan 2

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Program D-III analis FKM UIT adakan pembekalan praktek klinik 1 dan 2

Redaksi
Senin, 20 September 2021


Halocelebes.com ,Makassar Program Studi D-III Analis Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur mengadakan Pembekalan Praktek Klinik I dan II pada hari jumat, tanggal 17 september 2021. Pembekalan yang dilaksanakan di Ruang Rapat FKM Kampus V tersebut diikuti oleh 8 orang mahasiswa semester lima dan 14 orang mahasiswa semester tiga. 


Praktek klinik I dan II merupakan mata kuliah wajib Prodi D-III Analis Kesehatan yang mengharuskan mahasiswa  terlibat langsung di laboratorium baik Rumah sakit ataupun  puskesmas untuk berinteraksi langsung dengan pasien dan mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh dalam proses perkuliahan sebelumnya. 


Ketua Prodi D-III Analis Kesehatan, Jurnal Syarif, SKM., M.Kes dalam kesempatannya berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk tetap menjaga etika dan nama baik kampus selama melaksanakan kegiatan praktek di lokasi masing-masing. 


Untuk Tahun ini, Praktek Klinik I  dan II mengambil lokasi di Laboratorium RSU Wisata UIT dan Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Makassar. 



Andi Auliyah Warsyidah, S.Pd., M.Pd, salah satu dosen pembimbing yang hadir pada kegiatan pembekalan menjelaskan bahwa pemilihan kedua lokasi tersebut tentunya sangat sejalan dengan pencapaian visi Prodi D-III Analis Kesehatan yakni “Menjadi Program Studi yang menghasilkan Ahli Madya Analis Kesehatan yang Profesional dan Unggul dalam pembuatan preparate Mycobacterium tuberculosis yang berbasis teknologi informasi dan berdaya saing di tingkat regional Tahun 2022”.



Dalam penyelenggaraannya, kegiatan praktek klinik tentunya akan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan, mengingat bahwa kita masih berada di masa pandemic covid-19. 


Ardiansah Hasin, S.Pd., M.Pd selaku dosen pembimbing Praktek klinik II menegaskan bahwa sebelum praktek, seluruh mahasiswa akan diwajibkan melakukan Rapid test antigen.


Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh mahasiswa sehat , sehingga aman untuk mengikuti kegiatan yang akan berlangsung selama satu bulan tersebut.