Danlanud Sultan Hasanuddin Lantik Letkol Pas Baharuddin, S.Pd Jabat Dansathanlan Lanud Hnd

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Danlanud Sultan Hasanuddin Lantik Letkol Pas Baharuddin, S.Pd Jabat Dansathanlan Lanud Hnd

Redaksi
Rabu, 15 September 2021



Halocelebes.Com . Maros - TNI AU. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos melantik Letkol Pas Baharuddin, S.Pd sebagai Komandan Satuan Pertahanan Pangkalan (Dansathanlan) Lanud Sultan Hasanuddin, di Gedung Serba guna Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (15/9/21).

Dalam sambutannya, Danlanud Sultan Hasanuddin mengatakan Satuan Pertahanan Pangkalan, merupakan organisasi yang merupakan wujud dari inisiatif pimpinan TNI Angkatan Udara akan kebutuhan pengembangan organisasi, guna melaksanakan tugas pertahanan pangkalan. 
 
Dengan telah diresmikannya Satuan Pertahanan Pangkalan ini, maka Lanud Sultan Hasanuddin saat ini telah memiliki satuan yang dikhususkan untuk membantu tugas Komandan Lanud dalam melaksanakan operasi pertahanan pangkalan udara, pertahanan objek strategis TNI Angkatan Udara dan operasi militer lainnya sesuai dengan kebijakan komando atas.


“Disamping itu Sathanlan juga menyelenggarakan latihan-latihan dalam rangka peningkatan kemampuan tempur satuan, menjalin dan memelihara hubungan yang baik dengan satuan atas, samping dan satuan bawah serta senantiasa melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait lainnya,”tegas Danlanud.


Mengakhiri sambutannya, Danlanud menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Letkol Pas Baharuddin, S.Pd., yang baru saja dilantik sebagai Dansathanlan Lanud Sultan Hasanuddin yang pertama.


“Harus diingat, kepercayaan ini merupakan suatu kehormatan, kemuliaan dan ibadah, sehingga harus dilaksanakan sebaik-baiknya dengan segala ketulusan, keteguhan dan bahkan pengorbanan. Saya percaya  dengan  pengalaman  penugasan selama ini, saudara akan dapat melaksanakan tugas  ini  dengan  baik dan penuh tanggung jawab,”pungkasnya. (penhnd/2021).