Butuh Modal Nikah, Alasan Dua Oknum Pegawai Pemkot Mencuri di Balai Kota

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Butuh Modal Nikah, Alasan Dua Oknum Pegawai Pemkot Mencuri di Balai Kota

Redaksi
Kamis, 16 September 2021



HALOCELEBES.COM MAKASSAR - Penyidik Satreskrim polrestabes makassarmengungkap motif pencurian di balik kasus pencurian dengan pemberatan di Balai Kota Makassar, Jalan Balaikota-Ahmad Yani, Kecamatan Ujung Pandang, yakni untuk menambah modal pernikahan salah satu pelaku.



Pada kasus tersebut, dua orang pelaku ditangkap petugas Jatanras polrestabes makassar. Masing-masing, lelaki inisial FAM (23) dan RDN (39). Mereka merupakan pegawai di lingkup pemerintah kota Makassar berstatus tenaga kontrak.


Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fatur Rakhman menyatakan FAM boleh dibilang adalah aktor utama dalam pembobolan ini. Sebab menurutnya pelaku kekurangan modal untuk melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya.



“Pelaku satunya lagi RDN turut membantu, karena mendengar atas masalah kurangnya modal nikah FAM. Jadi mereka sama-sama bekerja di balai beda SKPD. Mereka merencanakan dan sama-sama melakukan pencurian tersebut,” kata Jamal saat rilis di halaman kantornya, Kamis (16/9/2021).



Dia menjelaskan, FAM di pemkot bekerja di Lembaga Pemantau Independen Pengadaan Barang dan Jasa. Sementara RDN di Sekretariat Bidang Hukum. “RDN sudah kerja sebagai pegawai kontrak selama sembilan tahun, sedangkan yang FAM kurang lebih dua tahun,” ucap Jamal.