Sasar Kelompok Masyarakat Umum, Pemkab Gowa Mulai Lakukan Vaksinasi Massal

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Sasar Kelompok Masyarakat Umum, Pemkab Gowa Mulai Lakukan Vaksinasi Massal

Redaksi
Rabu, 07 Juli 2021

 


Halocelebes.com I Gowa – Sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Gowa, pemerintah daerah mulai melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara massal. Kegiatan yang berlangsung mulai Rabu, 7 Juli 2021 (hari ini) dijadwalkan akan dilaksanakan hingga 16 Juli mendatang di 18 kecamatan.

Untuk hari pertama ini vaksinasi massal akan dilaksanakan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Barombong. Khusus di Kecamatan Somba Opu, akan dilaksanakan di dua titik yaitu di Kantor Camat Somba Opu dan di Posyandu Melati Kelurahan Mawang.

“Untuk disini ada dua titik yaitu wilayah Puskesmas Somba Opu dilaksanakan di Kantor Camat dan wilayah Puskesmas Samata dilaksanakan diPosyandu Melati Kelurahan Mawang,” ujar Camat Somba Opu, Agus Salim, Rabu (7/7).

Lanjutnya, vaksinasi massal ini dibuka secara umum untuk masyarakat. Masyarakat yang ingin divaksin hanya datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor telepon atau handphone. Dirinya menargetkan 1.000 pemberian dosis vaksin di wilayah Kecamatan Somba Opu.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Somba Opu untuk melakukan vaksin karena ini bagian dari menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa khususnya di Kecamatan Somba Opu,” harapnya.

Sementara itu, untuk vaksinasi massal di Kecamatan Barombong akan dilaksanakan di empat titik, yaitu Kantor Camat, Posyandu R2000 Desa Tamanyeleng, Puskesmas Moncobalang dan Pustu Kalukuang Desa Tinggimae.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini juga sebagai sebagai kontribusi dan dukungan Kabupaten Gowa kepada pemerintah pusat yang mencanangkan pemberian 1 juta dosis vaksin per hari.

“Ini untuk kita bisa mempercepat makin banyak masyarakat kita secara keseluruhan yang sudah divaksin. Sehingga akan mempercepat membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity, di mana 70 persen dari jumlah penduduk harus sudah divaksin,” ujarnya.

Olehnya itu, orang nomor satu di Gowa ini juga berharap dan mengajak masyarakat Kabupaten Gowa bisa mendukung pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi massa inil, sehingga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

“Kita berharap masyarakat Kabupaten Gowa dan sekitarnya jangan ada yang takut untuk divaksin. Vaksin ini aman dan halal. Marilah mendukung upaya ini, ini adalah upaya kita bersama untuk bisa cepat berakhir dan keluar dari pandemi Covid-19,” harapnya.